Sunday, June 10, 2012

KEBAHAGIAAN ITU APA?


Apakah kamu bersyukur karena hidupmu sudah terlampau sempurna? Atau kah masih banyak keinginanmu yang belum terwujud. Aku sampai tidak mengerti tolok ukur kebahagiaan seorang manusia.
setiap manusia ingin memperoleh suatu kebahagiaan..
banyak uang bisa membuat kita bahagia..
punya kekasih cantik membuat kita bahagia
punya rumah sendiri membuat kita bahagia
punya mobil membuat kita bahagia
melihat kebahagiaan orang lain bisa membuat kita bahagia
tetapi apakah itu semua adalah jaminan bahwa hidup kita akan bahagia?
I DONT THINK SOOOOO!!!!!!!
Aku pernah merasakan itu semua, kecuali mempunyai mobil hehehe dan tetap saja ada sesuatu yg hampa dalam jasad ini..

Sebelum bekaerja di Hotel aku sering sepedaan pagi nggak tentu arah demi menghilangkan insomnia.
ada beberapa hal yg aku tulis di dalam batin ini.
ada seorang ibu2 berusia setengah baya mengayuh sepeda dengan KRONJOT dibelakangnya yg berisi sayuran.saat itu jam 3 pagi...beliau dengan seulas senyum menyapaku..kok gasik tenan ne sepedaan? (kok pagi sekali sepedaannya?).aku toleh ibu itu, oh Gusti kulihat senyumnya tanpa sedikit beban rasanya..ku merasa ibu itu bahagia sekali..coba kalau aku yg mengayuh pasti mukaku akan terlihat letih sekali dan menggerutu dalam hati..pagi pagi dah mencari nafkah, sementara istriku di rumah masih tidur..
HEBAT sekali ibu itu pengabdiannya kepada keluarganya.
dan aku tetap saja tidak mengerti dari segi mana kebahagiaan Ibu tadi?

Ada teman ku yang nota bene orang KAYA..dari segi finansial dia memang bisa diandalkan..Rumah gedongan..mobil punya 2,usahanya berkembang semua, sangat sempurna sekali kehidupannya (menurutku)..
tapi ia selalu mengeluh kesepian..makanya ia seneng berpetualang ke berbagai tempat demi mengisi kehampaannya.padahal dirumah ada keluarga kecilnya..mengapa bisa demikian? aku tanya..mereka seperti patung bagiku..jawabnya..
Sampai detik ini aku tidak tahu, bahagia itu dilihat dari perspektif apa dan bagaimana...

MUNGKIN kebahagiaanku saat ini adalah mempunya KEKASIH yang pengertian,yg setia,mau menerima aku apa adanya,bisa diajak untuk manja manjaan...hahahahahaha 

No comments:

Post a Comment